Thursday, July 13, 2017

Cara Budidaya Ikan Gurame di Kolam Tembok

Cara Budidaya Ikan Gurame di Kolam Tembok
arahan komplit metode budidaya ikan gurame di kolam dinding batu buat pemula – kalui alias gurame (osphronemus goramy) merupakan tipe ikan air payau yang disukai serta terkenal selaku ikan pemakaian di asia terpenting asia tenggara serta asia selatan. ikan gurame mempunyai badan yang ceper serta bidang jebab belantara, bersama memuliki ceropong yang cerucup pada ketika lagi belia.

karna melimpah disukai sebagi ikan pemakaian, ajakan pasar amatlah tinggi bakal ikan ini lagi pula ajakan restoran alias lokasi makan yang mencadangkan alias melego menu ikan gurame. tidak cuma keadaan itu, harga gurame juga relatif lebih tinggi ketimbang sama tipe ikan payau pemakaian lainnya. segala itu jadi sebab melimpah orang yang mulai memelihara ikan gurame. ikan ini bisa dibudidayakan disegala tipe kolam mulai dari kolam terpal, kolam batu/kolam emas biru/kolam dinding serta lain serupanya. nah, kali ini anda bakal mengupas mengenai metode budidaya ikan gurame di kolam batu/kolam emas biru/kolam dinding.

metode budidaya ikan gurame di kolam batu/kolam emas biru/kolam dinding
planing kolam budidaya ikan gurame
bila kolam kolam batu/kolam emas biru/kolam dinding lagi anyar, sehingga abaikan dulu kolam terhenti selagi sebagian hari. bila kolam telah terdapat, sehingga bersihkan komponen pokok kolamatau pingir kolam sama memakai desinfektan kmno4 sebesar 20-30 miligram/liter. berikutnya, isi kolam sama air sejajar 100-120 centimeter. bakal lebih bagus, kolam dilengkapi sama saluran lagi alias dibat seperti kubangan yang esoknya bakal berfaedah ketika pemanenan.

penebaran asal mula ikan gurame
asal mula ikan gurame yang bakal ditebar dalam kolam dipilih yang sudah berdimensi sekeliling 7 hingga 15 g masing-masing buntut. dalam tiap m persegi kolam kolam batu/kolam emas biru/kolam dinding ditebar sebesar 12 hingga 20 buntut ikan. sama sedemikian itu, ikan bakal lebih bebas buat tumbuh. durasi yang diperlukan buat dalam kultur ikan gurame dalam kolam batu/kolam emas biru/kolam dinding ialah 90 hari – 120 hari serta hendaknya penebaran asal mula ikan ini dijalani pada ketika temperatur udara kecil ialah pada pagi alias petang hari.

amal pakan ikan gurame
karna ikan gurame adalah ikan herbivora, pakan buat ikan ini amat gampang. pakan yang bisa dikasihkan ialah patera daunan hijau serta pula sayuran sepeti patera birah alias sante serta pula kangkung. tidak cuma pakan itu, pakan lain yang bisa dikasihkan ialah afsun. pakan dedaunan alias sayur bisa dikasihkan sebesar sekali satu hari serta pakan ciptaan bisa dikasihkan sampai 3 kali satu hari.

pemanenan ikan gurame
ikan gurame bisa dipanen sehabis mendekati berat 200 sampai 300 g masing-masing buntut. sama berat itu, ikan lebih eco serta enak. metode pemanenan bisa dijalani sama pengetaman keseluruhan alias pengetaman beberapa.

begitu risalah dialog tentang”panduan komplit metode budidaya ikan gurame di kolam dinding batu buat pemula“, hendaknya berfaedah serta janganlah lalai ikuti postingan abdi selanjutnya. hingga bertemu

No comments:

Post a Comment